12 September 2019 23:55

Bagaimana cara
mengikuti tender di LPSE? 

Penyedia yang berminat mengikuti lelang
secara elektronik di K/L/D/I harus memiliki Account/User Id terlebih dulu (Bagi
yang belum memiliki) dengan cara mendaftar online di LPSE terdekat.





Bagaimana cara
memiliki account di SPSE (LPSE) ? 

Silahkan Daftar secara online di LPSE
Terdekat dengan mengakses url lpse tsb, caranya bisa dengan cari di google nama
LPSE K/L/D/i contoh : lpse kabupaten Badung atau di website inaproc.lkpp.go.id
cari nama LPSE yang diiginkan untuk didaftar, jika sudah mengakses website lpse
yang dituju silahkan klik Mendaftar sebagai penyedia barang / jasa yang ada
pada tampilan depan website, masukkan alamat email resmi perusahaan anda lalu
klik mendaftar setelah itu akan ada balasan Konfirmasi email pendaftaran pada
email perusahaan anda yang didaftarkan. Klik konfirmasi url di email anda dan
isilah formulir elektronik tsb dengan lengkap lalu klik mendaftar, simpanlah
user id dan password yg anda buat. silahkan datang langsung ke kantor lpse tsb
untuk melakukan proses Verifikasi Data Penyedia oleh Verifikator





Apa Syarat-syarat
yang harus dipenuhi oleh penyedia saat Verifikasi (Registrasi)? 

Bawalah dokumen asli dan salinannya seperti :
1. Akta Pendirian 2.KTP Direktur 3.SIUP/SIUJK 4.TDP 5. NPWP 6. SITU 7.SPT 8.PKP
(bagi yg Punya) 9. Form Keikutsertaan (Download) 10. Form Pendaftaran
(Download) lalu salinannya diserahkan kepada Verifikator di LPSE dimana saudara
mendaftar online. Verifikator akan memeriksa kevalidatan data-data perusahaan
saudara jika dinyatakan Verified maka Verifikator akan menyetujui Registrasi
anda di sistem dengan demikian secara otomatis akun yang saudara buat bisa
digunakan. loginlah di lpse tersebut dengan User id dan password yang saudara
buat (simpan)





Apakah penyedia yang
sudah memiliki Akun/User Id LPSE harus mendaftar kembali jika mau mengikuti
tender di LPSE Lainnya? 

Penyedia yang sudah memiliki Akun/User Id di
LPSE tidak perlu mendaftar kembali, cukup user id yang sudah aktif dilakukan
Agregasi Data Penyedia (Roaming Nasional)



Bagaimana Cara
Mengaktifkan Agregasi Data Penyedia dan dimana? Lalu Apa Saja Syaratnya? 

Penyedia dapat melaporkan permasalahan
Agregasi Data Penyedia melalui LPSE Support dengan cara login di salah satu
LPSE. Laporan permasalahan dilengkapi dengan data penyedia seperti SIUP/SIUJK,
NPWP dll.





Apakah penyedia dapat
Memiliki lebih dari 1 User Id ? Lalu bagaimana dengan penyedia yang terlanjur
memiliki lebih dari 1 User Id? Apa perlu dinon aktifkan atau dihapus? 

Penyedia cukup memiliki 1 User id saja, dan
bagi yang memiliki lebih dari 1 User Id maka akan diagregasi menjadi 1 user
tunggal saja yang aktif dan User Id lainnya akan terintegrasi tidak perlu
menghapusnya.